Rabu, 10 November 2010

SIA

1. Nilai suatu sistem informasi sama dengan selisih keuntungan yang di dapat dari pemakaian informasi, dengan biaya untukmenghasilkan, apakah anda atau orang dalam organisasi akan memproduksi sistem informasi jika perkiraan biaya melebihi manfaat
Jawab :
Sistem informasi memproduksi 3 hal
a. Mengumpulkan dan memproses data mengenai kegiatan bisnis organisasi secara efisien dan efektif
b. Menyediakan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan
c. Membentuk pengendalian yang memadai untuk memastikan data bahwa data kegiatan bisnis di catat dan di proses akurat untuk melindungi data dan aset organisasi lainnya
Jika suatu biaya sistem informasi melebihi manfaat, tentunya suati operasi atau transaksi tidak akan terjadi dan hal ini menyadi penyebab utama kegagalan dalam perusahaan atau organisasi. Kegiatan bisnis dan kebutuhan informasi tidak akan berjalan dikarenakan seluruh biaya hanya di keluarkan untuk menutupi siklus pengeluaran.
2. Di bioskop ad seorang pegawai yang biasanya bertanggung jawab untuk menerima karcis dan uang, sementara pegawai lainnya mengumpulkan karcis saat penonton memasuki bioskop, apa alasan kegiatan ini?
Jawab :
Pada kasus ini alasan perusahaan melakukan kegiatan ini adalah sebagai bentuk dari siklus transaksi dimana suatu transaksi di dokumentasikan untuk kebutuhan verifikasi tanggung jawab yang di berikan, hal ini juga membuktikan akuntabilitas suatu proses bisnis.

Kemudian dalam hal ini terdapat pemisahan tugas dimana berkenaan dengan tanggung jawab pegawai atas bagian – bagian dari sebuah transaksi. Tujuannya adalah mencegah seseorang pegawai memiliki pengendalian penuh atas aspek transaksi bisnis. Pemisahan tugas yang tidak memadai dapat mencegah terjadinya pencurian atas aset organisasi.





1 komentar:

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Posting Komentar