Selasa, 04 Mei 2010

[ Resume ] Sistem Informasi Manajemen

Sistem Informasi pemasaran,
- Marketing Information System -

"Definition" ;
Sistem informasi pemasaran merupakan subset dari SIM yang menyediakan informasi untuk menyelesaikan masalah pemasaran perusahaan yang kemudian digunakan untuk pengambilan keputusan di bidang marketing.
Luasnya, merupakan suatu kegiatan perseorangan, peralatan, prosedur dan organisasi yang memudahkan dan mempercepat hubungan pertukaran yang memuaskan dalam lingkup dinamis.

Bagian dari Marketing information System :
1. Internal Record ; [ Sales reporting system, sistem order, piutang, inventory ]

2. Marketing Intellegence System ; [ memantau perkembangan pasar ]

3. Marketing Research System ; [ research, analisis, dan konsep ]

4. Marketing Decision Support System ; [ kordinasi hardware, software, tools dan prosedur untuk pengambilan keputusan di bidang marketing.


- Klasifikasi Riset -
~ Riset Identifikasi Masalah ( menidentifikasi masalah yang muncul atau diperkirakan akan muncul " berpotensi "

~ Riset Pemecahan Masalah ( Memecahkan masalah secara spesifik )


- Penentuan Desain Riset -
1. Eksploratoris
2. Deskriptif
3. Kausal.

0- Laporan Riset -0

- Judul Laporan
- Daftar Isi
- Ringkasan ( Executive Summary )
- Latar Belakang Masalah
- Metodologi dan Analisis Data
- Kesimpulan dan Saran
- Lampiran ( Appendix)

Regards ;


0 komentar:

Posting Komentar